Find the medicine

Akhirnya selesai juga,…
mengemban tugas di hari libur (jaga stand di Pekan Raya Jakarta/ Jakarta Fair)
dan aku dapat oleh-oleh,
jeng jeng,… taraaa… suara serak yang hampir habis
jadi kalo lagi ngomong pasti orang2 bilang “itu suaranya kenapa??? abis konser yaa, serak2 basah gitu..”
dalam hatiku ngomel “serak2 basah gundulmu, gak tau apa kalo mau ngomong biar orang bisa denger tu harus ngotot2”
karena bersuara serak2 nggak jelas itu merugikan, aku nyari2 obat yg bisa mengembalikan suaraku
1. Actifed plus Expectorant
yang aku beli dari indomaret. pas pertama ngelihat sirupnya q optimis ini pasti sirup yang bagus (mujarab),
karena harganya lumayan mahal & sirupnya bening2 gimana gitu,hehehee
Sempat berfikir juga, ini pasti sirup gak pahit, soalnya warnanya orange & mas chris bilang rasanya jeruk.
dengan PD aku buka mulut lebar2 pas mas chris nyuapin 1 sendok sirupnya dan setelah masuk mulut & tenggorokan rasanya,…..
(berbanding terbalik 180 derajat celcius, farenheit, eh tulisannya bener gak yaa?? bodo amat deh,
yang jelas sirupnya pahit banget). udah minum beberapa hari tapi belum begitu ada perubahan.
2. Yanyan Hanpian
Permen rasa mint gak jelas gitu, yang aku beli karena terpaksa (abis mbak2 yang jualan buawel banget,
ywdah beli aja, itung2 buat pelega tenggorokan). Dan beberapa kali makan permennya juga nggak terlalu berpengaruh,
suaraku tetep aja masih kayak kaset tape yang pitanya ruwet&kusut.
3. Hebral Aloe Concentrate
Kalo ini nggak beli, tapi dikasih sama mbak Yenita. mungkin dia stress kali denger suara aku kayak bebek,
jadi di suruh minum deh itu ramuan. pas pertama minum rasanya kayak minum racun,
coba bayangin aja tenggorokan lagi radang terus minum cairan berasa cuka (hooeekkk…)
demi kebaikan si tenggorokan akhirnya aku minum juga 3 botol, eh maksud aku 3 tutup botol.
hasilnya, masih sama aja (gubraakkkk), tapi besokannya suara aku udah mulai mendingan,
kalo sebelumnya itu tiap ngomong musti sedikit ngotot & ada sebagian kata2 yang hilang (contoh : berapa jadi b..rp..)
kalo sekarang udah lengkap, tp msh belum 100%.

Semua manusia adalah pengarang dari kesehatan atau penyakitnya sendiri. (Buddha)

Buat temen2 yang sedang mengalami apa yang aku alami (uhuk uhuk,.. sok care)
boleh dicoba tuh beberapa alternatif pengobatan versi ku, siapa tau cocok ^_^

Mari berkomentar, berbagi & sharing..

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s