Rekomendasi novel ciamik versi chrismanaby

Salah satu dari sekian yang saya suka adalah membaca,… baca apa saja

dari koran, majalah, cerita. novel, buku2 petunjuk, buku motivasi dll (tapi asal jangan buku rumus2 matematika, fisika, kimia,… bisa puyeng saya)

Karena saya baik hati dan tidak sombong😉 , saya ingin kasih rekomendasi buat teman2 yg suka baca novel

Sunshine Becomes you
satu lagi novel karya ilana tan yang gak boleh dilewatkan “Sunshine Become You”.
Yang bercerita tentang cinta, karir, persaingan,… speechless banget stelah baca novel ini. kita diajak terjun ke dunia musik, dunia tari, dunia yang mempertemukan Mia Clark (seorang penari kontemporer 5 terbaik di dunia) dan Alex Hirano (seorang pianis hebat yang melanglang buana).

You Are My Everything
Novel karya Kim Hye Ri bercerita tentang kisah yang terjadi di negeri korea, tentang perjodohan, persahabatan, dan cinta. romantis dan menyentuh. Ji Yeon yang mengawali pertemuannya dengan Hyeon Su dengan berantem dan stelah tau bahwa mreka dijodohkan mereka semakin saling membenci, akhirnya mereka bekerja sama untuk menggagalkan acara pernikahan tersebut, disitulah awal benih2 cinta mulai tumbuh, dan disaat itulah cinta meninggalkannya.
Orang bilang cinta itu bisa datang kapan saja dan dimana saja tanpa kita sadari. Jika begitu, apakah yang dia rasakan adalah cinta??? Lalu kenapa ia masih terus mengingkarinya. Namun ketika sosok itu tiba2 menghilang darinya, ia terus mencarinya…. seperti orang linglung yang mencari jarum di tengah tumpukkan jerami. Ia takut, cemas, ketika mendapati sosok itu tak ada disampingnya…
Cinta,….
Seperti mengerti tapi tidak mengerti
Seperti mengalami tapi tidak mengalami
Namun cinta adalah segalanya

Me and You versus The World
Membaca novel ini Stanley Meulen mengajak kita berfikir realistis,..
yahh, karena cinta bisa datang kepada siapa saja dan dimana saja, meskipun terkadang gak masuk akal. Jeremy Mulen (28 Tahun) pun akhirnya harus mengakui bahwa dia benar2 jatuh cinta pada Sera Karina (15 Tahun). Anak kecil itu membawa perubahan besar dalam hidup jere, hanya dengan 15 detik.

Negeri 5 Menara
“Man Jadda Wa Jadda” jargon yang mas ahmad fuadi dapat dr pondok pesantren Gontor tempatnya mondok dulu benar2 dahsyat.
Yang akhirnya mengantarkannya ke benua Amerika, benua impiannya

Ranah 3 Warna
Ini Buku kedua dari trilogi Negeri 5 Menara
Wuihhh gak kalah mantep sama buku pertama. Dalam buku ini saya serasa di iming2i mas ahmad fuadi bagaimana merasakan jalan2 keluar negeri, gratis pula. menyaksikan peninggalan2 kuno, melihat langsung salju turun, berbicara, ngobrol bahkan hidup di tengah2 para bule dengan bahasa perancis. ingat, bahasa perancis *bukan bahasa inggris*, so amazing kan.

Edensor
Kalo ini novel ketiga dari tetralogi Laskar Pelangi, pada tau kan Laskar Pelangi??? ituh tuh, si Ikal??? tau kannn😀. tapi sekarang lagi nggak bahas Laskar Pelangi yaaa, tapi Edensor.
Novel Edensor ini bercerita tentang perjuangan si ikal, maksud saya bang Andrea Hirata😀. lagi2 di iming2i jalan2 keluar negeri, hufthhhh….. suatu hari saya juga harus kesana. amiinnnn
saya baca novel ini karena rekomendasi dari mas chris, katanya bagus, dan setelah baca saya nggak tau harus komentar apa, bagus banget. Wajib baca *CATET*.

bisa download di sini Edensor

Sebenarnya saya masih pengen sharing2 novel2 bagus yang sudah saya baca, tapi berhubung gak smpat motret bukunya *karena sebagian buku pinjaman :D* dan ada beberapa, bahkan lebih banyak novel2 ada di kampung, seperti Novel2 Mira W, aku suka banget (berharap ada yang mau beliin lagi :D), Novel komedy (Wow konyol, kambing jantan dsb) teenlit, dan buku2 pengetahuan
tapi jiwa membaca saya akan terus membara, Merdeka (Loh lohhh jadi ngelantur) hehehee…
Semangat membaca,.. salam untuk semua pembaca di indonesia😉

80 thoughts on “Rekomendasi novel ciamik versi chrismanaby

  1. Mas chrismanaby, aku mau rekomendasi novel ini untuk dibaca.

    Novel Melawan Arus
    http://www.nulisbuku.com/books/view_book/4954/melawan-arus

    Meskipun Hendry terlahir dari keluarga miskin, cita-citanya untuk menjadi orang sukses tak menurun sedikit pun. Ia rajin membantu sang keluarga untuk mencari nafkah demi bisa menyekolahkannya hingga perguruan tinggi. Kerja kerasnya membuahkan hasil. Keluarga Hendry berhasil menyekolahkannya di fakultas kedokteran di universitas swasta ternama di Kota Jakarta. Tetapi, masalah muncul di kemudian hari. Tawaran untuk menjadi penulis sudah ada di depan mata. Hendry menjadi bimbang antara mempertahankan profesi dokter yang ia sandang, atau justru menjadi penulis yang merupakan mimpi besarnya dari kecil. Bagamainakah nasib Hendry?

    Novel ini bisa dibeli dengan mengirimkan email ke admin@nulisbuku.com

  2. Tetralogi Laskar Pelangi is the best.. !!!
    tapi bagi saya, Sang Pemimpi yang memberi kesan mendalam.. Arai, Jimbron dan Ikal. What a great friendship. :))

    Udah pernah baca novel-novel nya ustdz Abu Umar Basyir ?? bagus bagus juga, i think

  3. maaf yah,kunjungannya telat nih. .

    Hehe,sy jg suka baca buku,kadang” smpe ketiduran. .
    Ckckck . .
    Btw,slam knal yah mbak. .
    Mga bsa jd tman akrab. .
    Hahaha. .

    1. Wahhh kalo ditanya begitu saya bingung jawabnya, abisnya bnyak bnget sih😀
      ya termasuk andrea hirata, novel karnya tuh nggak menye2 mnurut q, novelis legendaris Mira W aku juga suka, bnyak deh😀

    1. Hehhee…. memang gak semua orang suka novel, yang suka novel pun nggak smua suka dg rekomendasi saya, tergantung selera sih, yang penting berbagi ilmu & pengetahuan😀

Mari berkomentar, berbagi & sharing..

