Jakarta Banjir

Tanggal 17 Januari 2013 dari tengah malam hujan deras mengguyur ibu kota Indonesia, Jakarta.
pagi-paginya dikabarin kalo daerah jakarta 20 % sudah terendam banjir,.. waaaaa, kebanjiraaannn😦
Dimana-mana jalanan udah tergenang banjir, bahkan depan kospun air juga udah mulai tinggi selutut orang dewasa.
Saya dan teman-teman kos udah mulai ketar ketir, gimana kalo air terus meninggi dan masuk ke dalam kos, waaa bisa amsyong dong.

Banjir 2 copy
Tapi alhamdulillah sore hari huja sudah reda dan air mulai surut.
Ini pengalaman pertama kali buat saya, tinggal di daerah yang kebanjiran,…
Tapi tetep bersyukur, daerah tempat saya tinggal jauh lebih aman dari kebanyakan teman-teman dikantor, bahkan sampai hari minggu air yg masuk rumah mereka baru surut😦

Banjir 1 copy

136 thoughts on “Jakarta Banjir

  1. Saya sedih banget lihat berita banjir yang ada di TV, tapi kamu termasuk yang beruntung ya…karena tidak seperti daerah Pluit….

    Semoga sahabat-sahabat atau pun keluarga yang terkena banjir bisa lebih tabah, saya sendiri pas di Bali ini juga pernah kok tinggal di daerah banjir, kebayang saat hujan saya langsung gelisah tak bisa tidur, panik tidak karuan, belum lagi ditambah dnegan kedinginan…..

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, Chrismanaby…

    Mudahan banjirnya sudah mulai surut sekarang. Jakarta ternyata sering banjir di awal tahun ya ? Semoga ada langkah yang bijak dari pihak pemerintah Indonesia untuk manfaat penduduk Jakarta di masa depan.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

  3. saya nyimak tentang banjir jakarta lewat media TV… banjir kali ini termasuk yang begitu parah….
    moga saja para korban banjir tabah menghadapi musibah ini dan semoga juga warga akan tersadarkan untuk tidak membuang sampah lagi ke sungai…

  4. sejak era Batavia, Jakarta emng langganan Banjir. dlu ama Gubernur jenderal Hindia belanda smpt mau dipindah k Bandung tp gagal gara2 nongol Perang Dunia 2.

    temen ane yg ngantor disamping UOB, udah bbebrp hari nginep dkantor.. kos nya ketelen aer.

    moga Pak jokowi ahok mampu mencegah bencana banjir Jakarta di kmudian hari..

    1. bener, udah saatnya tata kota Jakarta dibenahi total.

      semangat yg di Jakarta, klo dah berkeluarga pndah k Banyumas Region mbak.. ,lbh asyik..

  5. Ping-balik: ala comel-comel «
  6. Alhamdulillah.. Ditempatku walau banjir gedegede-an.. Masih aman aja, paling cuma di jalan aja banjirnya, dan cpt surut klo hujan brenti, semoga banjir segera tertangani lebih serius yaaa. Selama ini kok sepertinya kasus banjir gak cpt cpt diurus, malah kebanyakan bikin mall, laaahhhh ???? Tempat penampungan airnya manaaaa??? Malah dicuekkin😦

  7. bener tuh kata m.iwan, kalu mo survery rumah jangan terayu iklan “bebas banjir”.. daku dong beli rumah yang dijamin bebas banjir malah kebanjiran dari sekaki sampe sepinggang.. cape ngepelnya..
    yang penting sekarang sehat ya.. ga berniat pindah kost yang lebih tinggi? katanya sih masih banjir sampe april.. cuaca kan lagi angot-angot sekarang..

    1. akhir tahun dan awal tahun diawasi saja.. banjir selalu datang awal tahun deh.. rumah daku di bekasi banjir berapa kali tuh.. paling parah 2007, sepinggang aja masuk rumah..

    1. iya, jadi jangan mudah percaya sama brosur yg bilang “daerah bebas banjir”🙂

      Informasi di BMKG ada 327 titik lokasi banjir di Jkt, maka hindari 327 titik itu untuk pilihan, kecuali ada perubahan yg lebih baik dari pemerintah dan juga masyarakatnya.

    2. Waaa,.. mkasih om infonya, tetapi daerah jakarta utara tdk disebutkan, pdhal hujan kmrin bnyak jlanan daerah jak ut yg terkena banjir. seperti sunter, kawasan industri pulo gadung dsb

    3. Wah… mengenai “daerah bebas banjir” ini jadi ingat dulu pas cari rumah.
      Katanya memang bebas banjir. Tapi kami sekeluarga belum memutuskan untuk beli di sana. Eh ternyata besoknya di koran: “Vila xxx terendam banjir”
      Untung saja belum DP

Mari berkomentar, berbagi & sharing..

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s